Rabu, 16 September 2015 00.03

Sejarah Interaksi Manusia dan Komputer

Interaksi manusia dan komputer (bahasa Inggris: human–computer interaction, HCI) adalah disiplin ilmu yang mempelajari hubungan antara manusia dan komputer yang meliputi perancangan, evaluasi, dan implementasi antarmuka pengguna komputer agar mudah digunakan oleh manusia. Ilmu ini berusaha menemukan cara yang paling efisien untuk merancang pesan elektronik.  Sedangkan interaksi manusia dan komputer sendiri adalah serangkaian proses, dialog dan kegiatan yang dilakukan oleh manusia dengan komputer untuk saling berinteraksi dimana keduanya saling memberikan masukan dan umpan balik untuk memperoleh hasil akhir yang diharapkan.
Awal mula keberadaan interaksi manusia dan komputer :
  1. Pada tahun 1950-an, computer pertama kali diperkenalkan secara komersial, karena computer masih sangat mahal dan hanya dipakai di kalangan tertentu saja.
  2. Pada tahun 1970-an, computer pribadi sudah mulai diperkenalkan, dengan deperkenalkannya computer pribadi pada khalayak umum perkembangan teknologi ini cepat sekali berkembang keberbagai penjuru dunia serta masuk pada semua aspek kehidupan yang ada di masyarakat, mulai dari pendidikan, perdagangan, perusahaan serta unsure kesehatan pun tidak lepas dari perkembangan teknologi ini. Dari perkembangannya yang begitu cepat maka muncullah sebuah isu mengenai teknik Antarmuka Pengguna (User Interface).
  3. Pada tahun 1980-an, baru diperkenalkan istilah Interaksi Manusia dan Komputer yang diprakarsai oleh para ilmuan teknologi yang peduli terhadap dampak dari berkembangnya teknologi computer pada masyarakat umum.

About Gian Heryanti Juinar

Here you can share some biographical information next to your profile photo. Let your readers know your interests and accomplishments.

1 komentar:

  1. Really very grateful I am currently considering the prices of computers are increasingly affordable, it's not like the old days that only certain circles who can use a computer. From this article I get an incredible learning selali, I became aware of the development of computers a long time ago. Thank you for sharing best friends.

    Kindly permit me also to share about my blog is so simple, which is about 33 Image Model Minimalist Simple Unique Design Aquarium Gallery, hopefully what I share is also helpful, thank you ... regards success.

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget