Senin, 06 Oktober 2014 00.33

Definisi Artificial intelligence Menurut Para Ahli

Sebelum kita membahas definisi Artifcial Intelligence menurut para ahli. Ada baiknya kita mengetahui apa sih Artificial Intelligence itu? Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan, bermula dari kemunculan komputer sekitar th 1940-an, meskipun sejarah perkembangannya dapat dilacak sejak zaman Mesir kuno. Pada masa ini, perhatian difokuskan pada kemampuan komputer mengerjakan sesuatu yang dapat dilakukan oleh manusia.  Dalam hal ini, komputer tersebut dapat meniru kemampuan kecerdasan  dan perilaku manusia.

  • Alan Turing (1950) mengatakan, Kecerdasan Buatan (AI) adalah bidang yang memodelkan proses-proses berpikir manusia dan mendesain mesin agar dapat menirukan kelakuan manusia. 
  • H.A. Simon (1987) mengatakan bahwa kecerdasan buatan (AI) merupakan kawasan penelitian, aplikasi dan instruksi yang terkait dengan pemrograman komputer untuk melakukan sesuatu hal yang dalam pandangan manusia adalah- cerdas.
  • Rich and Knight (1991) mengatakan kecerdasan buatan (AI) merupakan sebuah studi tentang bagaimana membuat komputer melakukan hal-hal yang pada saat ini dapat dilakukan lebih baik oleh manusia.
  • John McCarthy mendefinisikan, AI merupakan cabang dari ilmu komputer yang berfokus pada pengembangan komputer untuk dapat memiliki kemampuan dan  berprilaku  seperti manusia”. 
  • Encyclopedia Britannica : “Kecerdasan Buatan (AI) merupakan cabang dari ilmu komputer yang dalam merepresentasi pengetahuan lebih banyak menggunakan bentuk simbol-simbol daripada bilangan, dan memproses informasi berdasarkan metode heuristic atau dengan berdasarkan sejumlah aturan.”

sumber : http://civarahmajwita.blogspot.com/2012/10/sejarah-ai-sistem-pakar-eliza.html

About Gian Heryanti Juinar

Here you can share some biographical information next to your profile photo. Let your readers know your interests and accomplishments.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget